Saturday 21 January 2012

Cara mengganti domain blogspot ke com


Ok ,, posting lagi nih ,,
Kali ini aku pingin mbagi (baca :bagi) penglaman ku tentang bingungnya ngganti (baca: mengganti) domain dari putratbr.blogspot.com ke domain blogputra.com..
Aku asli katro kemaren waktu mau ganti domain,,
Sudah beli, eh malah nggak tau cara make nya ..
Pertama aku cari info tentang cara ganti domain blogspot ke domain pribadi. Trus dapat cuy ,,
Aku nggak langsung mraktekin,, Cari artikel yang lain. Trus malah ketemu cara yang beda beda ..
Ya udah,, kuputuskan untuk langsung contak YM ke service (manknya bengkel) ..
Setelah hampir 30 menit tanya tanya..
Akhirnya, sang costumer service memberi tahu ku juga cara cara nya ..
Ternyata mudah sekali Bro ..
"Masukkan cname nya pak", kata sang service,,
Padalah aku kan baru SMA ,, hiks hisk,,
Ternyata, kalau mau ganti domain blogspot ke domain pribadi itu mudah aja koq .
Kita tinggal masukkan cname-nya aja, agar domain kita diarahkan ke blogger ..

Berikut cara nya ..
1. Masuk ke manage DNS
2. Add cname
3. isikan "www" di kotak yang ada domain kita.
4. Isikan "ghs.google.com" di kotak satunya ..
5. Yang lain biarkan aja, nggak usah di ganti.
6. Trus save.
7. Next masuk (login) ke blogger.
8. Masuk ke pengaturan > publikasi > domain kustom > beralih ke pengaturan lanjut .
9. Isi nama domain dan ferivikasinya.

Selesai ? Belum,,
Tahap terakhir adalah bersabar. Karena blog akan aktif kurang lebih 2 hari setelah pengaturan .. Lumayan lama yaa..
Ok,, sekian dulu posting kali ini, semoga berguna bagi teman teman blogger yang pingin ganti domain blogspotnya ke doamain pribadi.

No comments:

Post a Comment