Thursday 12 January 2012

Rencana Pembangunan Jembatan Selat Sunda Tahun 2014

Tribunnews.com - Senin, 9 Januari 2012 17:06 WIB Share 


IST
Rencana Pembangunan Jembatan Selat Sunda Tahun 2014Maket Jembatan Selat Sunda



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko polhukam) Bambang Soelistyo mengatakan bahwa pembangunan Jembatan Selat Sunda rencananya pada tahun 2014 mendatang.
"Dalam pembicaraan pada RPTM siang ini dengan pihak terkait, kira-kira tahun 2014 mendatang diharapkan sudah pencanangan tiang pertama," ujar Bambang kepada wartawan di Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (9/1/2012).
Mengenai desain jembatan sendiri, Bambang menjelaskan secara teknis belum ada perancangan desain. Dalam perancangan desain tersebut, Bambang mengungkapkan  ada waktu dua tahun untuk mengevaluasi dan merancang desain bangunan.
"Butuh kurang lebih 2 tahun untuk bisa mendesain, menghitung dan mempertimbangkan segala aspek untuk pembangunan itu sendiri," jelas Bambang.
Mengenai masalah dana untuk pembangunan Jembatan Selat Sunda yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Sumatra pun, Bambang mengatakan belum ada pembicaraan mengenai dana ataupun target pembangunan.
" Belum ada pembicaraan kesana. Butuh waktu 2 tahun dan setelah itu ada urusan tender dan sebagainya tapi itu urusan nanti, kan ada ketentuan yang harus ditentui," jelas Bambang.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe  |  Editor: Johnson Simanjuntak
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com

No comments:

Post a Comment