Sunday 11 March 2012

PES Sound Converter


PES 2012Kemaren ada yg request tentang Gmana caranya mengganti lagu di PES 2012, Nah kebetulan saya udah ganti tuh semua lagu di PES 2012, jadi sekalian aja deh saya posting  :D . Mungkin lagu di PES 2012 sekarang membosankan ( menurut saya :( ). Tapi tenang aja, sekarang udah ada caranya untuk mengganti Lagu di PES 2012. Anda bukan hanya bisa mengganti satu lagu, tpi semua lagu juga bisa anda ganti, hehehe :D , tapi perlu diingat cara ini bukan untuk menambahkan lagu, tapi hanya untuk mengganti lagu aj, okedeh bagi yg belum tahu langsung aj, :lol: .
  1. Tentunya buat dulu daftar lagu yang iingin anda ganti ke PES 2012, minimal ada 19 buah lagu :) . dan saya sarankan untuk menggunakan lagu yang bitrate tinggi agar kualita tetap bagus.
  2. Sekarang dalam lagu tersebut masih format .mp3, sedangkan PES 2012 membutuhkan format music .adx, untuk merubahnya anda bisa download PES Sound File Converter (link download ada dibawah).
  3. Setelah download, lalu install dan jalankan :)
  4. Setelah itu klik add pada PES Sound File Converter, lalu masukkanlah lagu yang sudah anda siapkan
  5. Sekarang klik next, pada settingannya biarkan secara default, sedangkan pada destination foldernya, silahkan pilih dimana anda akan menyimpan hasil converternya :) . Lalu klik Convert.
  6. Lagu yang akan dimasukkan telah jadi (format ekstensi .adx) Selanjutnya rename lagu yang ingin digunakan dengan nama lagu yang ingin diganti (letaknya ada diKONAMI\Pro Evolution Soccer 2012\kitserver\pesedit\img\dt02.img) contohnya : music_14.adx. Masukkan semua lagu – lagu baru yang telah diganti namanya ke folder itu (copy anda replace).
  7. Selanjutnya masuk ke folder KONAMI\Pro Evolution Soccer 2012\kitserver\pesedit lalu buka file songs.txt Sesuaikan judul lagu yang digantikan dengan masing – masing urutan. Contoh : 14, “Live Those Days Tonight”, “Friendly Fires” ganti dgn 14, “American Idiot”, “Green Day”
  8. Buka PES 2012 lalu masuk ke system setting  – playlist editor – add playlist. Jika daftar lagu terganti maka anda telah berhasil mengganti lagu – lagu di game PES 2012 anda.
  9. Bagaimana mudah bukan :) .
Update:
untuk mengganti  lagu di Pacth G1SL
  1. Lakukan dulu Seperti cara diatas sampai selesai
  2. Jika sudah buka folder di KONAMI\Pro Evolution Soccer 2012\kitserver\pesedit\img
  3. Lalu copy folder dt02.img ke folder G1Server di folder PES 2012 di
    KONAMI\Pro Evolution Soccer 2012\G1server\data-img\img.
  4. Kemudian copy songs.txt yg ada di KONAMI\Pro Evolution Soccer 2012\kitserver\pesedit ke KONAMI\Pro Evolution Soccer 2012\G1server\data-img\img.
  5. Selesai :)
Download
Status
  • Tested in Win 7 ultimate 32 bit
  • No virus detected in Norton 360 Premier Edition

No comments:

Post a Comment